0
Berikut ini cara menulis artikel dengan cepat.. tapi hal ini perlu dilatih terus. layaknya otot dan otak kita. Semakin sering praktek maka akan semakin cepat anda akan bisa menulis dengan cepat kilat tapi tetap ok.


Note : Teknik ini tidak bagus untuk proses interaksi antara pemilik dan guest (visitor), jadi lebih kepada monetisasi total, contoh bagi yang suka main CPM, jadi tolong buatlah sebisa mungkin artikel yang original dan bermanfaat buat orang lain, jadi semakin hari kemampuan agan dalam menulis artikel semakin berkualitas. 

Ok, langsung aja :

1. Untuk Bahasa Inggris, caranya sama dengan yang agan Bestoffer dari thread di _http://ads.id/forums/showthread.php/212762-Share-Bikin-unik-artikel-enak-dibaca-mudah-banget-!!-hilangkan-kebiasaan-full-copas 

Credit & Thanks buat agan Bestoffer.

Cuman ane tambahin sedikit gan, kalau ane gak ambil semua paragraph, paling 2 atau 3 paragraph, selanjutnya untuk membersihkan efek link dan formating, ane pasti dulu di notepad, terus ane spin lagi di penyedia layanan spinner.

Tips Efektif :

a. Untuk mempersingkat waktu, ane gak ambil gambar saat proses selection (copy), so semua artikel murni tanpa gambar, karena gambar dientry dihari berikutnya, ini buat memperbesar chance artikel yang di publish ada pembaharuan dari crawler, dan untuk image, ane biasa ganti sebulan 4 kali, supaya ringan loadingnya ane pakai kompresi image di di situs _tinyjpg.com

Dengan teknik, ini bisa memangkas waktu 1 menit per artikel. Cobalah latihan uji waktu create articles dari mulai start sampai kepublish. Dengan disiplin ane rasa agan bisa.

b. Ini kunci utamanya, tidak semua web target copas, sangat cepat diakses (loading), dan itu buang-buang waktu, solusi teknik ane sederhana gan, ane browsing pakai firefox versi lama 2x yang punya fitur non aktif image dan javascript. Naha ane kerja dengan 2 layar, yang satu firefox jadul (buat aktifitas copy, yang satu browser yang terkini (chrome/opera) buat aktifitas paste. Ini akan menghemat waktu agan nunggu loading konten image yg gk jelas.

c. Untuk aktifitas copy paste, ane setting PC khusus gan, gk diinstall macem2, gak ada word, excel, dkk, no game, no aplikasi aneh. 

- Tools dan konfigurasi PC wajib ane, supaya gak dipusingin sama PC Lemot : 
(1).OS : Windows 7
(2) Lightshoot untuk Printscreen atau Selection Printscreen, lebih efektif dari pada klik kanan "save image as"
(3) Adobe Photoshop CS
(4) Firefox Jadul dan Browser Terkini.

note : untuk lebih murah, buat agan yang punya 1 PC, beli hardisk 1 lagi sebagai host OS buat aktifitas ngentry artikel, dari pada beli 2 PC, jadi cukup setting bios untuk setting posisi. Penggunaan Dual Boot OS gak ane sarankan, karena degradasi performa karena aktifitas OS Host Primer bisa mempengaruhi kinerja harddisk. Lebih enak lagi kalau punya SSD buat yang mampu.

d. Proses saving image ane biasa save di desktop untuk mempercepat selection folder untuk saving. 

2. Untuk Bahasa Indonesia, caranya simple, tapi gak tau mungkin ada yang nerapin seperti ane (don't try this at home kalau gak mau capek). 

Teknik ini ane namakan Eye Copy.

Caranya simpel banget, ane cari koran/majalah lama gan, yang banyak artikel tanya jawab pendek, atau kilasan berita pendek, atau berita lainnya.

Contoh: Kompas, Jawapos, Lampu Merah, soalnya hampir semua material yang ada dikoran itu 99% unik dan gak butuh waktu lama buat dapet inspirasi, jadi pada dasarnya semua material offline yang terbit reguler adalah sumber yang simple, murah bahkan gratis gan. 

note : Maaf buat para penyedia "Jasa Penulisan Artikel" kalau teknik yang ane utarakan sama.

Semua ane ketik ulang, untuk disiplin waktu ngetiknya, ane pakai timer (Jam Weker terserah boleh digital atau analog), misal satu artikel ane lihat, langsung ane start ngetik, jika lewat dari target sekian puluh detik, ane Skip, Klik post baru di blog, pindah ke artikel lain. setelah target jumlah posting tercapai baru ane masuk ketahap fixing.

Bizzare tips :

I Love Awstats, 
ane selalu cek halaman awstats ane gan, jadi ane buat selfhosted blog, gk dimonetize, hanya rutin update artikel, nah yang ane perhatikan disitu adalah timing kapan Google Bot Crawl dan search engine landing, nah dari situ ane perkirakan kira2 rotation landing search engine bot crawl tiba, misal datengnya jam 19.00 berarti ane harus prepare jam 17.00 ngentry artikel sebelumnya. Jadi chance article untuk naik di search engine makin besar. Agan-agan yang punya self hosted Cpanel bisa melihat informasi ini di menu awstats.

Sekian janji ane share teknik nulis artikel dari sub forum chit-chat, Trims gan (sharing is caring, no matter how much worst those things.)

Post a Comment

 
Top