0
Selain smart city, konsep rumah dan kantor pintar juga tengah bergaung seiring kemajuan teknologi. Dari kacamata bisnis, hal ini pun menciptakan peluang tersendiri.

Hikvision misalnya, perusahaan penyedia CCTV dan perangkat keamanan ini semakin agresif di tengah demam smart home, smart office dan smart city di Indonesia.

Salah satu produk andalan Hikvision adalah sistem keamanan yang terintegrasi satu sama lain, yaitu Access Control, Alarm Instrusion dan Turbo HD Series.

Access Control meliputi Reader 32bit ARM Processor, Mifare-1 CPU, RS485 Wiegand, IP64 Dust Proof, dan Controller. Perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur Multidoor Interlocking, Anti-passback, Support GPRS, TCP/IP, RS485, 4-zones Alarm Input, duress alarm, tamperproof design, SMS remote door control.

Fitur lainnya adalah, IP Based Standalone Terminal, HD Camera, face detection and capture, 2.8 inch LCD Screen, Optical fingerprint module, dan Lock & Button.

Sementara Alarm Intrusion dilengkapi dengan Control Panel dengan fitur three alarm reporting modules dan simple configuration, dual technology detector, infrared dengan gelombang mikro, serta shock detector. Kelengkapan lainnya adalah remote control dan keypad.


Sementara Turbo HD Camera Series memiliki fitur unggulan POC (Power Over Coaxial), yang membuat kamera tidak lagi membutuhkan adapter sebagai sumber listriknya.

Keunggulan lain dari Turbo HD Kamera terbaru ini adalah memiliki HD Input/Output, support hingga resolusi 4K, more resolution & less bandwidth, substream hingga WD1. 1080p Lite, 1080 x 960, transmisi hingga mencapai 1.200 meter (RG6), dan auto checking for TVI/CVBS/IPC accessing.

“Kami melihat bahwa minat konsumen untuk produk CCTV terus tumbuh dibandingkan tahun lalu. Tumbuhnya angka ini turut berkontribusi pada meningkatnya market share CCTV sebesar 10% di tahun 2015 ini,” kata Nicko Christian, Direktur Utama PT Pasifik Teknologi Indonesia selaku distributor Hikvision di Indonesia.

“Meski kondisi perekonomian sedang mengalami pelambatan, sama sekali tidak berpengaruh pada penjualan perangkat CCTV. Bahkan kami optimistis penjualannya di Indonesia akan tumbuh lebih dari 50% pada tahun ini,” tambahnya, dalam keterangan tertulis, Senin (19/10/2015).

Post a Comment

 
Top